Pengaruh Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Entrop Jayapura

Ulvy, Andari (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Entrop Jayapura. Diploma thesis, IAIN Fattahul Muluk Papua.

[img] Text
Tadris Matematika 10. Ulvy Andari_019131013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://repodev.iainfmpapua.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya peserta didik yang memandang bahwa pelajaran matematika sangat sulit. Banyak peserta didik mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Peserta didik cenderung hanya mampu menjawab pertanyaan yang sama persis dengan contoh soal yang diberikan, ketika diberikan soal yang berbeda peserta didik tidak mampu untuk menyelesaian permasalahn yang diberikan. Peserta didik tidak mampu menyelesaikan permasalahn dengan memperhatikan langkah-langkah penyelesaian. Banyak peserta didik memilih untuk tidak mengerjakan permasalan yang diberikan, dengan ini mengakibatkan kemampuan peserta didik dalam memecahkan masalah sangat lemah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran team quiz terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pesera didik di kelas VIII MTs DDI Entrop Jayapura. penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan menggunakan struktur penelitian One-Group Pretest-posttest. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII, kemudian menentukan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes berbentuk essay. Uji analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis yang melalui uji prasyarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas terlebihi dahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran team quiz terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan tingkat sig. 0,001< 0,05, maka maka H_a diterima dan H_0 ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@iainfmpapua.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2023 00:31
Last Modified: 12 Feb 2024 02:57
URI: http://repodev.iainfmpapua.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item View Item