Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Jayapura

Indah Sari, Aprilia (2023) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Jayapura. Diploma thesis, IAIN Fattahul Muluk Papua.

[img] Text
Perbankan Syariah 2. Aprilia Indah Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://repodev.iainfmpapua.ac.id/

Abstract

Bank merupakan sumber pokok dalam menjalankan prekonomian masyarakat Indonesia, Bank sebagai tempat menyimpan serta mengeluarkan uang yang akan memenuhi kehidupan masyarakat. Sebagai seorang muslim tentunya tidak jauh dari kata syariah maka perusahaan-perusahaan akan bersaing antar perusahaan lain baik internal maupun external. Namun pada tahun 2022 Bank Syariah menjadi pusat perhatian karena tingkat nilai global Islamic finance perbankan syariah berada di urutan ke enam. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Jayapura. Penelitian ini menggunakan teori Kotler yang mana menjelaskan tentang tingkatan-tingkatan terbentuknya suatu brand sehingga terlihat menarik kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan angket atau kuisioner. Instrument dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitas. Uji validitas dan reabilitas bertujuan untuk mengukur sah tidaknya suatu kuisioner untuk dijadikan sebagai bahan pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 100 responden. Data dari Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dari pengisian kuisioner online oleh responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia cabang Jayapura. Analisis yang digunakan yaitu menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan nasabah Bank Syariah Indonesia sebesar 79%, sedangkan sisanya sebesar 21% yang dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@iainfmpapua.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 05:30
Last Modified: 12 Feb 2024 03:22
URI: http://repodev.iainfmpapua.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item