Andriani, Hesti (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Maxim Di Kota Jayapura. Diploma thesis, IAIN Fattahul Muluk Papua.
Text
Ekonomi Syariah 20. Hesti Andriani..pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dapat membuka peluang pengembangan usaha bagi para pengusaha yang menyediakan jasa transportasi. Dengan demikian, pelaku bisnis terus memuaskan pelanggan menggunakan layanan tersebut, agar dapat bersaing dengan penyedia jasa transportasi lainnya. Semakin maju sistem transportasi di Indonesia maka semakin maju pula sistem transportasi di Indonesia yaitu transportasi online. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode analisis regresi linear berganda karena variabel bebasnya lebih dari satu. Penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas (Independent) yaitu kualitas pelayanan (X1), dan harga (X2), sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah kepuasan pelanggan (Y). Kemampuan variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan dan harga mampu mempengaruhi variabel dependen yakni kepuasan pelanggan. Sementara sebesar 0,317 atau sebesar 31% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan ini. Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pengguna jasa transportasi online maxim di kota jayapura. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji t (parsial) dengan ketentuan t hitung t tabel. Harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pengguna jasa transportasi online maxim di kota jayapura. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji t (parsial) dengan ketentuan t hitung t tabel. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh ersama-sama secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online maxim di kota jayapura. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji f (simultan) dengan ketentuan f hitung f tabel.an ketentuan f hitung f tabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150101 Accounting Theory and Standards |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@iainfmpapua.ac.id |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 01:47 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 03:19 |
URI: | http://repodev.iainfmpapua.ac.id/id/eprint/66 |
Actions (login required)
View Item |